Linkin Park - Figure.09

Powered by mp3skull.com

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 31 Januari 2012

SEJARAH HONDA


Honda Motor Company, Ltd. (Japanese: 本田技研工業株式会社 Honda Giken Kōgyō Kabushiki-gaisha?, Honda 
Honda Motor Company, Ltd.
Honda Giken Kogyo Kabushiki-gaisha
本田技研工業株式会社
JenisPerusahaan publik
(TYO7267) & (NYSE:HMC)
Industri
Didirikan24 September 1948
Pendiri
Kantor pusatMinatoTokyoJepang
Daerah layananWorldwide
Tokoh penting
Produk
Pendapatan US$ 120.27 Billion (FY 2009)[1]
Laba usaha US$ 2.34 Billion (FY 2009)[1]
Laba bersih US$ 1.39 Billion (FY 2009)[1]
Jumlah aset US$ 124.98 Billion (FY 2009)[1]
Jumlah ekuitas US$ 40.6 Billion (FY 2009)[1]
Karyawan181,876[2]
Anak perusahaan
Situs webHonda Worldwide

Logo Honda Motor,Co Ltd

Sepeda motor Honda Rune 1832ccTechnology Research Institute Company, Limited) Tentang suara ini listen (TYO7267) adalah produsen mobiltruksepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV)generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.
Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, [3][4] dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun. [5] Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001.[6][7] Honda juga menggusur Chrysler, untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasar AS.[8]Sekarang ini, Honda juga pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi.
Honda merupakan pabrikan Jepang pertama yang meluncurkan merek mobil mewahnya, menggunakan merk Acura untuk mobil mewahnya di Amerika Utara. Mobil Honda terkenal dengan daya tahan dan jarang rusak. Honda di Indonesia paling terkenal dengan sepeda motornya.
Honda bermarkas di Tokyo. Saham mereka diperdagangkan di Bursa Saham TokyoBursa Saham New York, dan juga perdagangan di OsakaNagoyaSapporoKyotoFukuoka,LondonParis dan Swiss. American Honda Motor Co., bermarkas di Torrance, California.


Sejak usia muda, pendiri Honda, Soichiro Honda (本田 宗一郎, Honda Sōichirō) memiliki minat besar dalam kendaraan bermotor. Dia bekerja sebagai mekanik di Art Shokai, dimana dia menyetel mobil dan dimasukkan kedalam balapan. Dia kemudian membuat desain piston dan menjualnya ke Toyota. Rancangan pertamanya ditolak, dan Soichiro bekerja keras untuk menyempurnakan desainnya, bahkan dia kembali sekolah dan menggadaikan perhiasan istrinya sebagai jaminan

[

[sunting]References

  1. ^ a b c d e Breakdown of Honda Corporation's key earnings and income metrics via Wikinvest
  2. ^ "Company Profile for Honda Motor Co Ltd (HMC)". Diakses pada 29 September 2008.
  3. ^ Grant, Robert M. (2003), Cases in contemporary strategy analysis (edisi ke-3rd), Wiley-BlackwellISBN 1405111801, diakses pada 12 November 2010
  4. ^ Johnson, Richard Alan (2005), Six men who built the modern auto industryMotorBooks InternationalISBN 0760319588, diakses pada 12 November 2010
  5. ^ Miller, Edward, "FIRST MOTORCYCLE AIRBAG EARNS TAKATA AND HONDA 2008 AUTOMOTIVE NEWS PACE INNOVATION PARTNERSHIP AWARD", Honda.com, 18 April 2008. Diakses pada 28 Juli 2009.
  6. ^ "Honda overtakes Nissan to become Japan's second-largest carmaker. - Latest Car News from 4Car". Channel4.com. Diakses pada 22 November 2009.[pranala nonaktif]
  7. ^ "The History of Honda". Cars-directory.net. Diakses pada 22 November 2009.
  8. ^ Ohnsman, Alan. "Honda's Dream of U.S. Production Protects Profits as Yen Surges". Bloomberg. Diakses pada 1 Januari 2011.

INFO MOTO GP


Lorenzo Akhiri Tes Sepang di Tempat Terdepan

Getty Images
Sepang - Jorge Lorenzo tampil dominan dalam tes pra-musim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2012). Pembalap tim Yamaha itu tampil dengan catatan waktu tercepat dengan diikuti oleh Dani Pedrosa di nomor dua.


Seperti diberitakan sebelumnya, sampai pukul 14.00 waktu setempat, Lorenzo berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan dua menit dan 2,406 detik setelah melahap 13 lap. Motor Ducati GP12 versi terbaru juga menunjukkan sinyalemen positif setelah Rossi berhasil menjadi tercepat kedua dengan selisih waktu dua menit 2,834 detik. Posisi tiga besar dilengkapi oleh Spies yang berhasil membukukan dua menit 2,930 detik dengan melakukan 10 putaran.


Lorenzo kemudian berhasil mempertahankan dominasinya sampai akhir sesi. Melahap 30 lap, pembalap asal Spanyol itu menorehkan catatan waktu 2:01,657. Disusul Pedrosa di belakangnya yang menorehkan catatan waktu 2:02,003 setelah melahap 48 lap, atau terpaut 0,346 detik di belakang Lorenzo.


Di mana Rossi? The Doctor mengakhiri sesi di urutan kelima setelah melahap total 43 lap dengan catatan waktu terbaik 2:02,392. Rekan satu timnya, Nicky Hayden, ada di urutan kesepuluh dengan catatan waktu 2:03,151 detik.


Sementara itu, Casey Stoner mengalami cedera punggung ketika melakukan pemanasan sebelum turun ke lintasan pagi ini. Setelah menerima perawatan, ia masih menunggu kondisinya membaik sampai besok pagi sebelum memutuskan akan kembali ke lintasan atau tidak.


Posisi Stoner digantikan oleh test rider Kousuke Akiyoshi yang menorehkan catatan waktu 2:07,163 dan mengakhiri sesi di urutan ke-14.


Hasil Akhir Tes Sepang


(Pembalap-Tim-Catatan Waktu-Lap)


1. Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) 2:01.657 30 lap
2. Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) 2:02.003 48 lap
3. Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3) 2:02.221 32 lap
4. Ben Spies (Yamaha Factory Racing) 2:02.234 28 lap
5. Valentino Rossi (Ducati Team) 2:02.392 43 lap
6. Andrea Dovizioso (Monster Yamaha Tech 3) 2:02.751 20 lap
7. Hector Barbera (Pramac Racing Team) 2:02.773 41 lap
8. Katsuyuki Nakasuga (Yamaha Factory) 2:02.829 32 lap
9. Alvaro Bautista (San Carlo Honda Gresini) 2:02.869 45 lap
10. Nicky Hayden (Ducati Team) 2:03.151 33 lap
11. Stefan Bradl (LCR Honda) 2:03.668 44 lap
12. Karel Abraham (Cardion AB Motoracing) 2:03.781 45 lap
13. Franco Bataini (Ducati Team) 2:04.986 35 lap
14. Kousuke Akiyoshi (Repsol Honda Team) 2:07.163 4 lap
15. Colin Edwards (NGM Mobile Forward Racing) 2:08.240 21 lap
16. Jordi Torres (Avintia Racing) 2:10.671 42 lap
17. Ivan Silva (Avintia Racing) 2:11.267 12 lap

Honda Pamerkan Motor Terbarunya






ist.
Kuala Lumpur - Repsol Honda secara resmi meluncurkan motor untuk musim balap 2012 ini. Mengusung nama RC213V, tunggangan tersebut diharapkan bisa mengantar Casey Stoner mempertahankan titel juara.

Peluncuran motor terbaru Honda tersebut dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (30/1/2012) kemarin. Acara yang dimulai dengan mengheningkan cipta untuk Marco Simoncelli tersebut kemudian diisi dengan penampilan video prestasi Honda di musim 2011.

RC213V masih mengusung desain lama Repsol Honda dengan secara kasat mata nyaris tak ada perubahan sama sekali dilakukan. Kalau ada hal yang berubah tentu saja kapasitas mesin yang lebih besar, menjadi 1000 cc plus nomor satu yang terpampang di depan motor.

"Ini adalah Honda RC213V. Itu dibaca 21-3, bukan 2-1-3. Itu artinya abad ke-21 dan merupakan generai ketiga mesin kami. Mesin dan sasisnya berbeda dibanding musim lalu, terkait perubahan aturan," sahut Wakil Presiden Eksekutif Honda, Shuhei Nakamoto.

"Kami menyudahi era 800cc dengan memenangi tiga gelar juara dan kami akan berjuang untuk merebutnya lagi di 2012. Kami sepenuhnya percaya dengan para pembalap kami Casey Stoner dan Dani Pedrosa untuk menjadi penantang besar, dan kami akan memberikan mereka dukungan teknis dan moral," lanjut Nakamoto.

RC213V yang baru saja dirilis Honda sama dengan yang sempat dites di Valencia beberapa bulan lalu.

"Faktanya adalah, Casey dan Dani akan memiliki mesin yang sama seperti di Valencia, dan yang lainnya lagi dengan sasis yang berbeda, tergatung permintaan mereka," tuntas Nakamoto di Crash

Resmi Dapat Sponsor Baru, Yamaha Jadi Oranye?


Reuters
Tokyo - Yamaha resmi mengumumkan penandatanganan kerjasama dengan JX Nippon Oil & Energy Corporation (Eneos). Yang menarik, sponsor resmi baru Yamaha itu memiliki ciri warna oranye yang saat ini juga membalut tim rival, Honda.

JX Nippon Oil & Energy Corporation bergabung dengan Yamaha untuk menggantikan posisi Petronas yang mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim 2011 lalu.

"Kesepakatan ini menyambut masuknya perusahaan minyak dan energi itu sebagai Sponsor Baru Resmi dari Tim kelas primer Yamaha Factory Racing yang turun di Kejuaraan Dunia MotoGP," terang sebuah pernyataan di situs Yamaha MotoGP.

Nama Eneos, merek dagang produk dari JX Nippon Oil & Energy Corporation, lantas santer dikait-kaitkan dengan Yamaha. Bukan isapan jempol karena itu lantas terbukti.

Namun demikian, belum dijelaskan apakah perjanjian ini akan berimbas kepada tampilan motor Jorge Lorenzo dan Ben Spies di lintasan MotoGP musim depan.

Dengan Eneos memiliki ciri warna kombinasi dari merah, oranye, dan putih, Yamaha yang musim lalu mengusung warna khasnya, biru, sangat mungkin tampil sedikit berbeda atau malah justru mirip-mirip dengan tim Repsol Honda yang memang didominasi warna oranye.

Sejarah Toyota


Toyota Motor Corporation (TMC) (dalam bahasa Jepang: トヨタ自動車株式会社) TYO7203.T,NYSETM, LSETYT), adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia.
Di samping memproduksi mobil, Toyota juga memberikan pelayanan finansial, dan juga mebuatrobot. TMC merupakan anggota dari Grup Toyota dan memproduksi mobil dengan merek ToyotaLexus dan Scion, memiliki sebagian besar saham dari Daihatsu dan Hino,dan memiliki sebagian kecil saham Subaru dan Isuzu.
SEJARAH

Kantor Pusat Toyota di Toyota City, Aichi, Jepang
Toyota Motor Corporation didirikan pada September 1933 sebagai divisi mobil Pabrik Tenun Otomatis Toyoda. Divisi mobil perusahaan tersebut kemudian dipisahkan pada 27 Agustus 1937untuk menciptakan Toyota Motor Corporation seperti saat ini.
Berangkat dari industri tekstil, Perusahaan yang memproduksi 1 mobil tiap 6 detik ini ternyata menggunakan penamaan Toyota lebih karena penyebutannya lebih enak daripada memakai nama keluarga pendirinya, Toyoda. Inilah beberapa tonggak menarik perjalanan Toyota.
Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya.
Dibandingkan dengan industri-industri otomotif lain yang menggunakan nama pendirinya sebagai merek dagang seperti Honda yang didirikan oleh Soichiro HondaDaimler-Benz (Gottlieb Daimlerdan Karl Benz), Ford (Henry Ford), nama Toyoda tidaklah dipakai sebagai merek. Karena berangkat dari pemikiran sederhana dan visi waktu itu, penyebutan Toyoda kurang enak didengar dan tidak akrab dikenal sehingga diplesetkan menjadi Toyota.
Sakichi Toyoda lahir pada bulan Februari 1867 di ShizuokaJepang. Pria ini dikenal sebagai penemu sejak berusia belasan tahun. Toyoda mengabdikan hidupnya mempelajari dan mengembangkan perakitan tekstil. Dalam usia 30 tahun Toyoda menyelesaikan mesin tenun. Ini kemudian mengantarnya mendirikan cikal bakal perakitan Toyota, yakni Toyoda Automatic Loom Works, Ltd. pada November 1926.
Di sini hak paten mesin tekstil otomatisnya kemudian dijual kepada Platt Brothers & Co, Ltd. dariInggrisBritania Raya. Hasil penjualan paten ini, dijadikan modal pengembangan divisi otomotif. Mulai tahun 1933, ketika Toyoda membangun divisi otomotif, tim yang kemudian banyak dikendalikan oleh anaknya Kiichiro Toyoda, tiada henti menghasilkan inovasi-inovasi terdepan di zamannya. Mesin Tipe A berhasil dirampungkan pada 1934. Setahun kemudian mesin ini dicangkokkan prototipe pertama mobil penumpang mereka, A1. Divisi otomotif Toyoda juga menghasilkan truk model G1.

Replika dari Toyota Model AA (1936), dengan logo Toyoda
Pada tahun 1936 mereka meluncurkan mobil penumpang pertama mereka, Toyoda AA (kala itu masih menggunakan nama Toyoda). Model ini dikembangkan dari prototipe model A1 dan dilengkapi bodi dan mesin A. Kendaraan ini dari awal diharapkan menjadi mobil rakyat.
Empat tahun menunggu dirasa cukup melahirkan perusahaan otomotif sendiri dan melepaskan diri dari industri tekstil mereka. Kemudian tahun 1937 mereka meresmikan divisi otomotif dan memakai nama Toyota, bukan Toyoda seperti nama industri tekstil. Pengambilan nama Toyota dalam bahasa Jepang terwakili dalam 8 karakter, dan delapan adalah angka keberuntungan bagi kalangan masyarakat Jepang. Alasan lain yang dianggap masuk akal adalah industri otomotif merupakan bisnis gaya hidup dan bahkan penyebutan sebuah nama (dan seperti apa kedengarannya), menjadi sisi yang begitu penting. Karena nama Toyoda dianggap terlalu kaku di dalam bisnis yang dinamis sehingga diubah menjadi Toyota yang dirasa lebih baik. Tak ayal, tahun 1937 merupakan era penting kelahiran Toyota Motor Co, Ltd. cikal bakal raksasa Toyota Motor Corp (TMC) sekarang.
Semangat inovasi Kiichiro Toyoda tidak pernah redup. Toyota kemudian berkembang menjadi penghasil kendaraan tangguh. Di era 1940-an, Toyota sibuk mengembangkan permodalan termasuk memasukkan perusahaan di lantai bursa di TokyoOsaka dan Nagoya.
Setelah era Perang Dunia II berakhir, tahun 1950-an merupakan pembuktian Toyota sebagai penghasil kendaraan serba guna tangguh. Waktu itu kendaraan Jeep akrab di Jepang. Terinspirasi dari mobil ini, Toyota kemudian mengembangkan prototipe Land Cruiser yang keluar tahun 1950. Setahun kemudian meluncurkan secara resmi model awal Land Cruiser yakni model BJ.
Buln Juli tahun itu, test drivernya Ichiro Taira mengakhiri uji coba dengan hasil luar biasa. Diinspirasi oleh tokoh Samurai Heikuro Magakiyang mendaki Gunung Atago di atas kuda tahun 1643, Taira mengemudikan Toyota BJ-nya ke kuil Fudo di kota Okasaki. Ini sekaligus dipakai sebagai promosi ketangguhan mobil segala medan ini. Tak lama berselang, Toyota Land Cruiser mulai menandingi dominasi Jeep Willys. Bahkan dengan model-model selanjutnya, Toyota Land Cruiser bisa diterima di pasar yang kala itu sulit ditembus yakni Amerika Utara. Lewat model ini, Toyota masuk ke pasar-pasar di berbagai belahan dunia, Termasuk di Indonesia yang dikenal sebagai sebagaiToyota Hardtop Land Cruiser FJ40/45. Di Afrika, model-model Toyota Land Cruiser ini digunakan sebagai Technical alias jip bersenjata yang dibekali senapan mesin ringan, berat atau bahkan senjata basoka tanpa tolak balik (Recoilless bazooka) dan diterjunkan sepanjang konflik-konflik bersenjata dengan kinerja sangat tangguh.
Toyota tidak hanya dikenal melalui Toyota Land Cruiser. Mereka juga mengembangkan model yang menjadi favorit dunia, sedan kecil. LewatToyota Corolla yang memulai debutnya pada tahun 1966, sedan mungil generasi awal ini memakai penggerak belakang mengubah tatanan sedan bongsor yang populer saat itu menuju arah sedan kecil yang kompak, irit dan ringkas. Memasuki tahun 1975, Corolla masuk dalam generasi ketiga dan terjual lebih dari 5 juta unit. Hal yang menakjubkan ini masih kokoh hingga sekarang. Mesin mobil Corolla ini kemudian digunakan di Indonesia sebagai mesin untuk kendaraan niaga keluarga serbaguna, Toyota Kijang generasi awal yang dikenal sebagai Kijang Buaya.
Sejalan makin mengglobalnya produk Toyota, mereka sadar tidak mempunyai grafik logo. Bahkan di Indonesia dijumpai kendaraan bermerk Toyota seperti Toyota Kijang dengan logo TOYOTA pada grill di bagian bonnet (hidung) mobil. Pada tahun 1989 Toyota akhirnya memutuskan untuk membuat dua lingkaran oval (elips) yang menghasilkan huruf T dan ellips ketiga mengisyaratkan akan the spirit of understanding in design. Lingkaran ketiga itu sekaligus mengelilingi kedua lingkaran ellips sebelumnya yang berbentuk T itu sebagai bukti menjaga dan memengaruhi sekelilingnya.
Pada tahun 1990-an, Toyota semakin membuktikan bahwa mobil Jepang dapat bersaing dengan mobil Eropa dan Amerika. Toyota Celicaberhasil menjadi juara rally dunia, dan Toyota Camry menjadi mobil paling laris di Amerika.
Tahun 1999 Toyota mengakuisisi 51,19% saham Daihatsu dan pada tahun 2001 Toyota membeli 50,11% saham Hino.