Linkin Park - Figure.09

Powered by mp3skull.com

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 30 Januari 2012

Otomotif Technology News



Mitsubishi Pajero Sport Top di IIMS 2011Sampai pada hari kelima IIMS 2011 yang masih berlangsung saat ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, salah satu model Mitsubishi, yaitu Pajero Sport, telah mendapat 185 pesanan. Angka tersebut 68,5 persen dari total 228 pesanan yang diperoleh Mitsubishi.
Varian Pajero yang terjual selama pameran adalah Sport Exceed 4x2 (184 unit), Sport Dakar 4x2 (30 unit), Sport Dakar 4x4 (3 unit), dan Sport GLS (11 unit). Untuk komersial, Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) telah mengantongi 41 pesanan yang terdiri dari HD-L (5 unit), FE71 (10 unit), FE74 HD (6 unit), FE74s (4 unit), FE73 (5 unit), FE84BC (1 unit), FUSO ML (5 unit), dan L300 (5 unit).
Rizwan Alamsjah, Direktur Ekeskutif Pemasaran KTB, mengatakan, Mitsubishi tidak menargetkan penjualan pada pameran ini. "Kita fokus menyebarkan informasi bagi pelanggan tentang model terbaru dan teknologi yang akan dikembangkan," kata Rizwan.
"Permintaan pasar terus tumbuh. Biasanya pada semester kedua, permintaan lebih tinggi dari awal tahun. Total penjualan mobil pada tahun ini berkisar dari 830.000-900.000 unit," jelasnya.
Ditambahkan, booming pasar mobil akan terus berlanjut dan akan tembus 1 juta unit pada 2013. Prinsipal dan produsen mobil di Indonesia terus meningkatkan kapasitas produksinya, termasuk oleh Mitsubishi.
"Investasi untuk peningkatan kapasitas dilakukan seiring dengan tumbuhnya pasar. Volume pasar domestik sangat potensial. Saat ini kapasitas produksi Mitsubishi Motor Indonesia hanya 150.000 unit," beber Rizwan.

Honda Perkenalkan All-New Honda CR-VKendati baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini, American Honda Motor Co (AHM) telah memperkenalkan foto pertama dari All-New CR-V. Bahkan, AHM masih menyebutnya sebagai CR-V Concept. Dijelaskan pula, model terbaru ini merupakan generasi keempat dari CR-V.
"Honda All-New CR-V Concept 2012 tampil dengan desain eksterior untuk penampilan lebih canggih dan dinamis," kata John Mendel, Executive Vice President Sales American Honda. "All-New CR-V tampil dengan dimensi lebih besar, interior lebih lega, dan dengan teknologi Honda terkini untuk memberikan kenyamanan semakin oke lagi."
Di Amerika Serikat, antara 2007 dan 2010, Honda menjadi SUV dengan penjualan terbanyak. Dijelaskan pula, All-New gayanya lebih agresif dibandingkan model sekarang. "Garis-garis bodinya lebih tegas sehingga penampilan makin gagah. Garis bumper depan juga lebih tegas dengan gril tiga baris horizontal dan lampu depan multireflektor," kata Mendel dalam rilis yang dikirimkan Honda.
Bumper depan SUV generasi terbaru Honda ini juga lebih rendah dan disatukan dengan bagian lain dengan tujuan untuk meningkatkan aerodinamika. Penampilan SUV Honda ini makin gagah dengan pelek palang lima. Ditambahkan, konsumsi bahan bakar All-New CR-V makin irit karena bobot bodi lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya.
Toyota Fortuner "Facelift" Meluncur di IIMS
Ketat persaingan di segmen SUV membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mengup-grade tampilan produk andalannya Fortuner yang sudah diperkenalkan kepada wartawan awal bulan ini. Nah, hari ini (26/7) Fortuner diluncurkan di booth Toyota di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Toyota menjual Fortuner dengan banderol Rp372,5 juta sampai Rp485,15 juta on the road Jakarta. "Kenaikannya Rp1,8 juta sampai Rp5,3 juta untuk varian teratas," jelas Joko Trisanyoto di IIMS, hari ini.
Perbedaan pada Fortuner baru dari model sbelumnya terdapat pada lampu utama yang kini dilengkapi projector Lamp. Trus, tampilan pada hood moulding, grill dan kap mesin terlihat lebih dinamis. Desain velg juga berubah dengan tampilan mirip jeruji yang tipis.
Masuk pada interior, Fortuner dilengkapi sistem hiburan 2 Din Audio Video plus sistem navigasi. Tak ketinggalan Integrated sistem pendingin ruangan dan kamera belakang untuk membantu saat parkir.
Fortuner facelift juga menghadirkan varian baru G Luxury 2.7 A/T bensin TDR dengan dua warna baru Silky Gold dab Dark Steel. Sampai Juni 2011, Toyota sudah berhasil melego 4.811 unit Fortuner dengan pangsa 23 persen di Indonesia dan mengejar target 1.000 unit per bulan.
"Produksi mulai dilakukan akhir Juli ini dan dua pekan kemudian produk mulai diantar ke konsumen," lanjut Joko.
Produk Unggulan Nissan, Hyundai, Mitsubishi Laris di IIMS
Keluarga Grand Livina merupakan produk andalan Nissan di Indonesia paling diminati di IIMS. Meski Nissan Motor Indonesia memajang city car March, SUV X-Trail dan MPV mewah Elgrand di pameran tersebut, sampai hari keempat pameran, medium MPV itu menyumbang sampai 40-50 persen dari total pesanan mencapai 460 unit.
Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia kepada Kompas.com, semalam (26/7), mengatakan, "Model lain yang banyak terpesan itu March dan Juke, dua-duanya punya presentasi yang mirip-mirip." Selama 10 hari pameran, lanjut Teddy, Nissan menargetkan 1.000 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).
Hyundai yang meluncurkan produk barunya Grand Avega di IIMS, di luar dugaan cukup diminati konsumen Indonesia. Bebin Djuana, Wakil Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia memberikan informasi hasil penjualan sampai Senin (25/7) sudah mengantongi 100 unit pesanan. "Grand Avega menyumbang 50 unit pesanan, disusul H-1 yang cukup besar peminatnya. Rinciannya, saya lupa," jelas Bebin.
Sedangkan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melaporkan sudah mengantungi 213 pesanan didominasi oleh Pajero Sport yang memang masih menjadi motor jualan Mistubishi di segmen kendaraan penumpang sampai 86,8 persen. Sisanya disumbangkan oleh kendaraan komersial, si kepala kuning.




10 Mobil F1 Scuderia Ferrari



Scuderia Ferrari merupakan nama untuk Gestione Sportiva, salah satu divisi dari pabrikan mobil Ferrari yang bergerak di bidang balap mobil, khususnya Formula Satu. Selain dalam bidang itu, Scuderia Ferrari dan Ferrari Corse juga melayani kebutuhan para pelanggan untuk mobil kategori jalan raya. Scuderia Ferrari merupakan bahasa Italia untuk “Istal/Kandang Ferrari”. Istilah dalam bahasa Inggris yang lebih terkenal adalah “Team Ferrari.” Tim balap ini (beserta pabrikan mobil untuk kategori jalan rayanya) merupakan anak perusahaan dari FIAT Group yang juga membawahi klub sepak bola Juventus, dan pabrikan mobil Maserati.
Selama lebih dari 60 tahun, Ferrari telah berkecimpung di arena Formula 1. Selama itu juga mereka telah menghasilkan mobil-mobil hebat yang bisa mengantarkan kemenangan balapan dan bahkan gelar juara dunia bagi tim maupun pembalap mereka.
Di sini kami mencoba menyajikan 10 mobil F1 tercantik dari Ferrari. Mobil-mobil F1 Ferrari ini mampu mengantarkan pembalap yang mengendarainya menjadi pemenang balapan. Walaupun juga ada beberapa diantaranya yang gagal mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia di saat-saat akhir. Selain itu mesin balap tim Ferrari terkenal sebagai salah satu mesin balap paling reliabel dibandingkan para kompetitornya.
10. FERRARI 312B (1970):Tahun tujuh puluhan mungkin menjadi dekade yang baik untuk estetika di Formula Satu, dan bahkan Ferrari berjuang untuk menghasilkan sebuah mobil yang cantik. Ferrari 312B yang dirancang oleh Mauro Forghieri nampak terarah dengan aerodinamis awal yang baik dan tampilan desain di bagian roda yang manis, meskipun ada sedikit keraguan soal sirip hiu itu baik untuk mengetahui bahwa sirip hiu tidak terlihat baik.
Di musim ini Jacky Ickx bertarung ketat dengan pembalap Lotus Jochen Rindt. Ickx memenangi tiga lomba dan masuk kandidat juara dunia, tetapi kandas disaat-saat akhir. Mobil ini pun Forghieri kembangkan untuk empat tahun selanjutnya sebelum digantikan 312T di tahun 1975.Ferrari 312B
9. FERRARI F2002 (2002):Ferrari F2002 merupakan sebuah mobil Formula Satu yang dirancang oleh tim Scuderia Ferrari untuk musim balap F1 2002. Perancang mobil ini adalah Ross Brawn dan Rory Byrne. Mobil ini dipakai pertama kali di Brasil setelah sebelumnya di awal musim Ferrari memakai mobil Ferrari F2001B yang merupakan versi modifikasi dari Ferrari F2001.
Lewat mobil ini, Ferrari sukses memporak-porandakan musim 2002 lewat 15 kemenangan (1 diantaranya lewat mobil F2001B) dari 17 seri yang digelar, dan Michael Schumacher mencatat sejarah menjadi juara dunia lima kali, menyamai rekor Juan Manuel Fangio.Ferrari F2002
8. FERRARI 248F1 (2006):Ferrari 248 F1 merupakan sebuah mobil Formula Satu yang dirancang oleh tim Scuderia Ferrari untuk musim balap F1 2006. Perancang mobil ini adalah Aldo Costa dan Rory Byrne. Mobil ini menjadi mobil Ferrari terakhir rancangan Byrne yang dipakai Schumi (tahun terakhirnya di F1).
Diatas mobil ini, Michael Schumacher berhasil memenangi 7 balapan sementara rekan setimnya yaitu Felipe Massa berhasil memenangi dua balapan. Schumi nyaris saja menjadi juara dunia di 2006 sebelum kandas di dua balapan terakhir. Pada balapan terakhir di Brasil, Schumi mempertunjukan aksi terbaik diatas mobil ini dan mengundang decak kagum fans yang menyaksikannya.Ferrari 248F1
7. FERRARI 412T2 (1995):Ini merupakan mobil terakhir Ferrari bermesin V12 dan mobil terakhir yang menggunakan angka keramat #27. Jean Alesi dan Gerhard Berger berjuang keras dengan memakai mobil ini. Dekade 1990-an sendiri merupakan dekade buruk bagi tim asal Italia ini dengan hanya mengantungi dua kemenangan balapan saja. Jean Alesi memenangi GP Kanada 1995 diatas mobil ini, yang merupakan versi perbaikan dari 412T di 1994.Ferrari F14T2
6. FERRARI F10 (2010):Ferrari F10 merupakan sebuah mobil Formula Satu yang dirancang oleh tim Scuderia Ferrari untuk musim balap F1 2010. Perancang mobil ini adalah Aldo Costa dan Nicholas Tombazis dibantu oleh Luca Marmorini sebagai ahli sistem elektronik di mobil. Mobil ini diluncurkan di Maranello, Italia pada 28 Januari 2010.
Fernando Alonso menyumbang lima kemenangan dengan mobil ini dan nyaris saja menjadi juara dunia sebelum kandas di balapan terakhir akibat kesalahan strategi pit.Ferrari F10
5. FERRARI 156 (1961):Ketika Carlo Chiti didaulat untuk merancang mobil F1 bermesin tengah pertama Ferrari, ia memutuskan untuk membagi mobil menjadi dua lubang radiator di kiri dan kanan. Akibatnya mobil ini dijuluki ‘Sharknose’ dan langsung menjadi salah satu mobil balap paling keren yang pernah dibuat Ferrari. Mesin yang digunakan di mobil ini adalah mesin V6 dengan sudut 120 derajat yang bisa mengeluarkan tenaga 200 daya kuda dan 10.000 rpm.
Pembalap AS, Phil Hill memenangkan kejuaraan 1961 di setelah rekan setimnya Wolfgang von Trips tewas dalam sebuah insiden di Monza.Ferrari 156
4. FERRARI 641 (1990):Banyak yang menganggap mobil Ferrari di awal dekade 1990-an ini adalah mobil terbaik yang pernah dirancang. Ferrari membuat beberapa inovasi dengan 641, diantaranya hidung gagah dan sidepod bulat yang membuatnya tampak hebat.
Alain Prost hampir membawanya ke kejuaraan pada tahun 1990 sebelum Ayrton Senna melakukan tindakan tidak terpuji dengan menyeruduknya di GP Jepang di Suzuka.Ferrari 641
3. FERRARI 312 (1966):Bentuknya seperti cerutu klasik 1960-an, tidak ada sayap, sponsor minimal dan nomor putih besar membuat mobil ini terlihat cantik. Ferrari membuat sebuah sistem pembuangan indah yang rumit di mesin V12 mereka saat itu. Saingan utama mobil ini adalah mobil-mobil Lotus, yang diperkuat mesin Cosworth.
Pembalap-pembalap yang menggunakan mobil ini antara lain: Lorenzo Bandini, John Surtees, Ludovico Scarfiotti, Chris Amon dan Jacky Ickx. Ferrari menggunakan mobil ini dari tahun 1966 sampai 1970.Ferrari 312
2. FERRARI F2004 (2004):Ferrari F2004 merupakan sebuah mobil Formula Satu yang dirancang oleh tim Scuderia Ferrari untuk musim balap F1 2004. Perancang mobil ini adalah Ross Brawn dan Rory Byrne. Mobil ini sukses memporak-porandakan musim 2004 dengan menyapu bersih 15 kemenangan dari 18 lomba dengan skor 13 kemenangan untuk Michael Schumacher dan 2 kemenangan untuk Rubens Barrichello. Ferrari di tahun itu hanya kalah di Monaco (oleh Jarno Trulli – Renault), Spa (oleh Kimi Raikkonen – McLaren), dan Interlagos (oleh Juan Pablo Montoya – Williams). Mobil ini mengantarkan Schumi dan Ferrari menjadi juara dunia musim 2004.Ferrari F2004
1. FERRARI 126CK (1981):Setelah gagal total di 1980, Ferrari berbenah untuk 1981. Ferrari memperkuat mobil ini dengan mesin turbo 1,5 liter V6 yang secara tenaga kuat tapi reliabilitasnya agak kurang. Uniknya seorang pembalap bernama Gilles Villeneuve secara mengejutkan mampu tampil luar biasa diatas mobil ini. Ia meraih kemenangan spektakuler di GP Monako dan GP Spanyol. Sampai saat ini tidak ada yang pernah tahu, apa yang dilakukan Villeneuve saat ia mengendarai mobil ini sehingga bisa memenangi balapan.Ferrari 126CK

10 Mobil paling unik di Dunia



1.Mobil Terceper Di Dunia Bertenaga Jet
mobil unik
Mobil ceper yang gila ini akan dimasukan dalam Guinness Book of World Record sebagai kendaraan paling ceper sedunia. Cepernya seberapa?? mobil ini tingginya hanya 19 inic dan gilannya lagi sang pembuat Perry Watkins menambahkan acesoris mesin turbin jet di bumper belakang mobil tersebut. Entah mobil ini legal untuk dijalanan saya pun tidak tau??


2.Colim: Karavan yang Copotable
mobil unik
Kendaraan ini didesain oleh Christian Susana yang merupakan hasil kawin silang sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping, dam menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Mungkin penampilannya aneh, tapi fleksibilitasnya sangat mengagumkan.

3.Limusin Terpanjang Di Dunia
mobil unik
Limusin ini panjang totalnya 30 meter. Punya 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah … helipad !!!

5.Peel 50: Mobil Terkecil di Dunia
mobil unik
Mobil tiga roda ini memcahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan di jalan-jalan di Inggris.

6. Evolution: Mobil Super Ekononomis
mobil unik
Berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg. Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.

7. Eclectic: Kendaraan energy-autonomous Pertama di Dunia ?
mobil unik
Mobil ini dilengkapi dengan panel surya dan kincir angin sebagai sumber tenaganya dan juga sebuah plug untuk mencharge ulang tenaga listriknya karena panel surya dan kincir anginnya hanya mampu membawa mobil ini sejauh 14 mil dan tenaga dari listrik tersebut akan melanjutkan perjalanannya. Harganya sekitar US $31.500 dollar, menurut pers release Venturi.

8. Thrust SSC: Ngebut Hingga 750 Mil per Jam
mobil unik
Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per hour di gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.

9.Peugeot Capsule: Mobil Mungil untuk Melarikan Diri
mobil unik
Desainer Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road. Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet, dan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan dengannya.

10. Truk Mattrack: Mobil Ski
mobil unik
Sebenarnya truk ini truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya – Mattrack – tampaknya mampu membuat jendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4×4 – dari ATV hingga truk seberat 20 ton. Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yag terlalu tebal atau dalam. Pada salju yang dalam, sabuk-sabuk yang lebih panjang dibutuhkan. Sabuk yang pendek tersebut juga bisa digunakan saat melintasi glasier (sungai salju) yang pendek, sedangkan untuk glasier yang lebar digunakan sabuk yang panjang.


SUMBER/ http://pengetahuanpintars.blogspot.com/2012/01/10-mobil-paling-unik-di-dunia.html#ixzz1kwJVwasI

10 Motor Tercepat Di Dunia


Motor tercepat di dunia atau motor paling unik di dunia atau motor termahal di dunia? Pastilah semua ini sudah pernah anda dengar. Masalahnya apakah anda pernah melihat gambar motor tercepat di dunia tersebut? Pada kesempatan ini saya akan menurunkan daftar 10 motor tercepat di dunia, yang kita mulai dari urutan paling lambat sampai motor paling cepat.
Mengendarai sepeda motor adalah salah satu hobi populer di dunia. Tentu juga merupakan prestise tersendiri jika mengendarai sepeda motor tercepat di dunia. Pada dasarnya sepeda motor tercepat diciptakan untuk alasan menguji adrenalin. Tapi tidak semua orang memiliki ide yang sama tentang hal itu. Mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi membutuhkan beberapa keterampilan dan perlindungan tubuh.
#10. Ducati 1098s: 169 mph (271 km / jam)
motor tercepat ducati
motor tercepat ducati
Sepeda motor ini diproduksi oleh Produsen Italia, Ducati. Ini adalah fitur L-twin Engine Cylinder, 4 katup per silinder Desmodromic dan didinginkan cair. Sepeda motor ini bisa mencapai kecepatan tertinggi dari 169 mph (271 km / jam). Kekuatan dari Ducati 1098s 119,3 kW (160.0 bhp) @ 9750 rpm dengan transmisi 6 kecepatan rantai.

#9. BMW K 1200 S: 174 mph (278 km / jam)
motor tercepat BMW-K1200S-9
motor tercepat BMW-K1200S-9
Ini sepeda motor BMW diproduksi menggunakan 16 katup, 4 silinder, DOHC, horizontal in-line, mesin liquid cooled. Top speed yang bisa dicapai oleh motor ini adalah 174 mph (278 km / jam). Motor ini dapat menghasilkan 164,94 tenaga kuda (120.4 kW) @ 10250 RPM. Transmisi menggunakan transmisi 6 percepatan manual.

#8. Aprilia RSV 1000R Mille: 175 mph (278 km / jam)
motor tercepat Aprilia-RSV-1000R-Mille
motor tercepat Aprilia-RSV-1000R-Mille
Ini motor Aprilia diproduksi menggunakan 998 cc 60 derajat V-twin engine. Kecepatan tertinggi dapat dicapai adalah 175 mph (278 km / jam). Motor ini dapat menghasilkan 105,24 kW (PS 143,09; 141,13 hp) @ 10000 rpm. Sistem transmisi menggunakan 6 speed drive rantai.

#7. Kawasaki Ninja ZX-11/ZZ-R1100: 176 mph (283 km / jam)
motor tercepat Kawasaki-ZZR1100-7
motor tercepat Kawasaki-ZZR1100
Ini sepeda motor Kawasaki diproduksi menggunakan 1052 cc 4-stroke, 4-silinder, DOHC, liquid-cooled engine. Sepeda motor ini bisa mencapai kecepatan 176 mph atas (283 km / jam). Kekuatan yang dapat dihasilkan adalah 108 kW (147 PS) @ 10.500 rpm. Motor ini menggunakan transmisi 6 kecepatan juga.

#6. MV Agusta F4 1000 R: 176 mph (299 km / jam)
motor tercepat MV-Agusta-F4-1000R-6
motor tercepat MV-Agusta-F4-1000R
Ini sepeda motor Augusta diproduksi menggunakan liquid cooled, inline 4 silinder, DOHC, 16 katup radial. Top speed yang bisa dicapai adalah 176 mph (299 km / jam). Daya yang dihasilkan oleh motor ini adalah 174 tenaga kuda (128 Kw). Transmisi sepeda motor menggunakan multi-plat kopling basah di 6 kecepatan gearbox.

#5. Yamaha YZF R1: 186 mph (297 km / jam)
motor tercepat Yamaha-YZF-R1
motor tercepat Yamaha-YZF-R1
Sepeda motor ini datang dari Jepang, diproduksi oleh Yamaha. Mesin yang digunakan adalah Paralel 4-silinder 20 katup, DOHC, liquid-cooled. Sepeda motor ini dapat mencapai top speed 186 mph (297 km / jam). Sementara pada kecepatan tertinggi, dapat menghasilkan 128,2 tenaga kuda (95,6 kW) pada 10000 rpm. Sistem transmisi menggunakan 6 percepatan konstan mesh.

#4. Honda CBR1100XX Blackbird: 190 mph (310 km / jam)
motor tercepat Honda-CBR1100XX-Blackbird
motor tercepat Honda-CBR1100XX-Blackbird
Honda sebagai manufaktur sepeda motor terkemuka merilis motor ini. Menggunakan 1137cc liquid-cooled inline empat silinder yang dapat membuat sepeda motor ini mencapai 190 mph (310 km / h) dalam kecepatan tertinggi. Kecepatan puncak motor ini didukung dengan kw 114 (153 hp) @ 10.000 rpm. Menggunakan rasio transmisi 6-speed.

#3. MTT Turbine Superbike Y2K: 227 mph (365 km / jam)
motor tercepat MTT-Turbine-Superbike-Y2K
motor tercepat MTT-Turbine-Superbike-Y2K
Superbike ini dapat berjalan 227 mph (365 km / jam) dengan Rolls-Royce 250-C20 turbo shaft. Kecepatan tertinggi mencapai didukung dengan total 320 tenaga kuda (239 kw) @ 52.000 rpm. Transmisi yang digunakan cukup sederhana dengan hanya 2 kecepatan transmisi otomatis.

#2. Suzuki Hayabusa: 248 mph (397 km / jam)
motor tercepat SuzukiHayabusa
motor tercepat SuzukiHayabusa
Ini sepeda motor Suzuki diproduksi menggunakan 1340 cc (82 cu in), 4-stroke empat silinder, liquid-cooled, DOHC, 16-katup mesin. Top speed yang bisa dicapai adalah 248 mph (397 km / jam) dengan daya total dari 197 tenaga kuda (147 kW) @ 6750 rpm 147kW. Sistem transmisi menggunakan 6 kecepatan dengan mesh konstan.

#1. Dodge Tomahawk: 350 mph (560 km / jam)
motor tercepat Dodge-Tomahawk
motor tercepat Dodge-Tomahawk
Ini sepeda motor Dodge Tomahawk adalah menggunakan 10-silinder 90-derajat jenis V. Motor ini dapat berjalan 350 mph (560 km / jam) pada kecepatan puncaknya, karena kekuatan total 500 tenaga kuda (370 kW) @ 5600 rpm (45 kW / L). Sepeda motor ini menggunakan 2 kecepatan transmisi manual.

10 Circuit balapan termegah



laguna-seca1. Laguna Seca

Berada di luar mainland AS, sirkuit ini bisa disebut sebagai sirkuit terkenal di Amerika Utara. Menjadi tuan rumah bagi kontes adu balap seperti MotoGP, WSB, dan AMA racing. Laguna Seca didominasi oleh liukan legendarisnya, Corkscrew corner, turunan spiral menurun yang menyulitkan setiap kamera TV. Ruas lap hairpin Andretti di Laguna Seca menjadi rintangan unik bagi para pembalap. Sirkuit sepanjang 2.238 mile, 11 tikungan ini sendiri berlatarkan asri hijau taman hutan, dekat, California.

2. Brands Hatch
Brands Hatch
Terletak 20 mil dari London, Brands Hatch menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris. Sirkuit sepanjang 2.3, 9 tikungan ini melegenda ketika menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990an, dimana 100,000 orang tumpah ruah menonton balapan di sirkuit ini.

3. TT Course
TTCourse
The Isle of Man adalah sebuah pulau unik yang terletak antara Inggris dan Irlandia, memiliki parlemen sendiri, hukum dan sistem pajak. Setelah krisis finansial dunia, pulau ini kebanyakan dihuni oleh para bankir dan pembalap motor - nah, kini hanya para pembalap saja yang masih tinggal. Sirkuit balap TT Course pertama kali dibuka pada tahun 1907, dan balapan masih dilakukan hingga saat ini namun dengan rute ruas jalan tertutup. Ini belum seluruh ruas jalanan lembah pedesaan, ruas jalan yang bergelombang dan tekstur yang indah, membuat pulau ini sebagai surga bagi para biker tergila sekalipun yang ingin bebas ngebut bebas polisi. Sirkuit modern TT Course sepanjang 37,5 mil, plus 200 tikungan siap untuk dilahap oleh siapapun.

4. Phillip Island
Phillip Island
Pulau dengan sirkuit balap ini terletak di di pesisir berbukit di pulau Philip, memberikan aura tersendiri bagi para pembalap dunia. Sepanjang 2.7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun legendaris yang menegangkan, Lukey Heights. Menyaksikan para ksatria motor GP saling bertarung memperebutkan posisi merupakan momen balapan terbaik dan tak terlupakan.

5. Donington
donington
Donington Park salah satu sirkuit terpopuler di Inggris. Berada di tengah Inggris, dekat Leicester, sirkuit sepanjang 2.5-mile, 12 tikungan ini memiliki dua kelokan tajam yang terkenal, Redgate dan Craner Curves. Kontur sirkuit balapan yang sedikit curam, menjadikan setiap balapan MotoGP menjadi begitu serunya. Dan bagi para diehards motor balap di Inggris, Donington bak jantungnya olahraga Britania.

6. Mugello
circuito_mugello
Sirkuit ini terletak di pojok wilayah yang begitu indah, La Dolce Vita, di Florence. Mugello memiliki 15 tikungan dengan panjang 3.26. bermukim di perbukitan, dengan kontur tanah naik turun, dan memiliki trek lurus yang terpanjang. Bayangkan para biker MotoGP menggenjot motor hingga 200 mph-plus sebelum akhirnya rem mendadak ketika bertemu tikungan pertama menanjak.

7. Sepang
Sepang-aerial
Sirkuit Sepang memang proyek mercusuar pemerintah Malaysia. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit kelas dunia yang mewah. Berjarak 3.44-mile, sirkuit ini sangat artistik dengan atap stadium seperti pohon palem, representasi kejayaan ekonomi negara tersebut.

8. Suzuka
Suzuka
Sirkuit satu ini kerap dianggap sebagai salah satu sirkut terberat di dunia. Didirikan pada tahun 1962 untuk pabrikan motor Honda. Begitu unik dengan delapan layout, trek sepanjang 3.6 mil yang saling memotong, plus 17 tikungan yang bervariasi. Begitu sulit dan kerasnya, sebuah peristiwa tragis memakan korban pembalap motor Daijiro Kato pada tahun 2003. Diputuskan MotoGP tak akan kembali ke sirkuit kejam ini, meski seri balap ketahanan Suzuka Eight-Hour tetap menghidupkan nama besar Suzuka.

9. Catalunya
Circuit de Calunya
Sirkuit Catalunya, berada di dekat Barcelona ini, benar-benar sirkuit lengkap. Seluruh infrastruktur dan fasilitas untuk menadi tuan rumah balapan mulai dari F1 sampai MotoGP, super lengkap. Treknya sepanjang 2.87 mile, lebar, dan penuh dengan belokan. 16 tikungan, termasuk tikungan tapal kuda terkenalnya. Trek lurusnya begitu panjang dan menjadi tempat seru mendengar deru mesin MotoGP digeber hingga 200 mph.

10. Kyalami 
Kyalami
Sirkuit Kyalami yang terletak di Afrika Selatan, dahulu sering menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit ini menjadi tuan rumah tetap untuk seri balap WSB. Kyalami betul-betul sirkuit ekstrem! Bayangkan sebuah sirkuit pada ketinggian 5000 kaki di atas laut. Saking ekstrem, sepuluh persen dari kekuatan mesin motor balapan bakal tergerus pelan-pelan.

Trek sirkuit dengan panjang 2.6-mil bergelombang, dengan 13 tikungan ini mungkin bukan termasuk sirkuit yang aman: Regis Laconi harus patah punggung setelah terjatuh saat melahap tikungan. Namun Kyalami tampak artistik sebagai sirkuitnya bangsa Afrika dimana di lintasannya dihiasi bangunan tradisional lokal bernama “bromas”. Peter Marr.