Linkin Park - Figure.09

Powered by mp3skull.com

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 04 Maret 2012

Langgar Hak Paten, Hyundai dan KIA Digugat



img


Baltimore, AS - Di era teknologi ramah lingkungan seperti saat ini, mobil dual mesin alias hybrid sudah diproduksi oleh hampir semua pabrikan otomotif yang ada. Namun begitu, duet Korea, Hyundai dan KIA kini harus bertarung karena dituduh melanggar hak paten teknologi hybrid dari sebuah perusahaan.

Adalah perusahaan bernama Paice LLC dan Baltimore Abell Foundation yang menggugat duo pabrikan mobil asal Korea, Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp karena dianggap telah memakai sistem hybrid yang patennya mereka pegang. Perusahaan ini pula yang dahulu pernah menggugat Toyota atas masalah yang sama.
Paice mengajukan gugatannya pada duet Korea itu di pengadilan federal di Baltimore, Amerika Serikat karena dituduh telah melanggar 3 paten yang haknya mereka pegang.

Paice mengeluhkan Hyundai Sonata Hybrid dan KIA Optima Hybrid milik keduanya karena menggunakan powertrain yang mirip dengan milik mereka. Pertarungan ini diprediksi akan menjadi pertarungan panjang mengingat pertempuran Paice dengan Toyota sebelumnya membutuhkan waktu hingga 8 tahun sebelum akhirnya kedua pihak sepakat berdamai.

"Karena pada awal 2004, Paice telah menghubungi Hyundai pada berbagai kesempatan dan menawarkan untuk mendiskusikan paten teknologi hybrid," kata Paice dalam keluhannya seperti detikOto kutip dari Autonews, Rabu (22/2/2012).

Pada gugatannya kali ini, Paice ingin agar Hyundai dan KIA tidak lagi menggunakan sistem hybrid yang mereka klaim tersebut dan bila tidak, maka keduanya haruslah membayar royalti.

Paice sendiri sebenarnya bermula dari perusahaan yang mengembangkan instrumen anti-tank yang didirikan oleh imigran Soviet bernama Alex Severinsky.

Dan pada tahun 1990-an, dia mengembangkan pula metode untuk menyalakan kendaraan bensin-listrik yang dikatakannya menjadi dasar dari teknologi hybrid modern. Sebelumnya pula, Ford Motor Co yang memproduksi Fusion Hybrid telah sepakat untuk mengakui teknologi Paice untuk menyelesaikan tuntutan hukum.

jendela dunia modifikasi mobil sederhana untuk kenyamanan


Mobil yang memiliki fitur dan desain yang sangat cocok untuk keluarga adalah mobil sejenis avanza dan xenia. Mobil ini juga sangat irit terhadap bahan bakar. Mobil ini sebernarnya sangat cocok untuk tipe keluarga. Dan haragya juga tergolong terjangkau. Namun mobil ini memiliki beberapa kekurangan yang memebuat mobil ini kurang nyaman untuk dikendarai. Sehingga perlu dimodifikasi sederhana agar mobil ini terasa nyaman untuk digunakan.

Namun, hampir semua jenis mobil pasti ada saja kelemahannya, terutama produksi khusus untuk kelas entry level seperti kedua mobil tersebut. Ada beberapa kelemahan yang dapat dirasakan; Pertama, ruang kabin kedua mobil ini terasa sangat bising karena suara mesin yang masuk kedalam, kedua, bantingan suspensi yang terasa sangat keras, terutama untuk bagian belakangnya. Kelemahan inilah yang menjadi faktor berkurangnya kenyamanan berkendara dengan mobil Toyota Avanza ataupunDaihatsu Xenia.

Solusi Cepat modifikasi mobil Untuk Kenyamanan


* Gunakan Peredam Tambahan Pada Firewall untuk modifikasi mobil xenia.
Untuk menghilangkan suara bising mesin mobil yang masuk ke dalam kabin, SO mania dapat memanfaatkan lembaran-lembaran peredam aftermarket khusus untuk mobil dan yang paling utamanya pasanglah peredam pada dinding pembatas antara ruang mesin dan bagian dalam kabin atau biasa disebut firewall, karena bagian ini yang paling dominan membuat suara bising mesin masuk ke kabin. Memasang peredam tidak menimbulkan kerusakan dalam kabin, karena lembaran peredam telah dilapisi perekat / lem khusus, jadi hanya tinggal ditempelkan.

Lembaran peredam tersebut dapat dengan mudah dibeli, terutama hampir terdapat di semua workshop car audio, karena peredam banyak digunakan oleh kalangan pencinta car audio untuk membuat kabin lebih senyap. Agar peredaman lebih maksimal, sebaiknya gunakanlah 2 lembar peredam berbahan aspalt pada firewall, terang Andrie dajangan terlalu banyak memasang peredam karena bisa menyebabkan beban mobil bertambah, jadi pasanglah seperlunya.

modifikasi mobil pada bagian Peredam * Ganti Suspensi Dengan Produk Aftermarket.
Tidak dapat dipungkiri, memang suspensi mobil Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia memiliki karakter bantingan yang kurang lembut, terutama suspensi bagian belakangnya. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah hal yang dapat mengganggu kenyamanan didalam kabin bagi penumpang ataupun pengemudi itu sendiri.


Menurut Sardjono dari bengkel Sumber Mas shock absorber dan per di Pasar Mobil Kemayoran, 'banyak pengguna modifikasi mobil Avanza dan Xenia yang mengganti suspensi originalnya dengan produk aftermarket yang lebih berkualitas, ada yang hanya mengganti suspensi belakangnya saja dan ada juga yang mengganti suspensi depan dan belakang sekaligus.' Dipasaran telah banyak suspensi aftermarket berkualitas khusus untuk Avanza maupun Xenia, jadi mengganti suspensi hanya perlu waktu sebentar dan tidak perlu melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki.

5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia

Akhir – akhir ini banyak sekali peristiwa kecelakan yang terjadi di Negara tercinta ini. Mulai dari tragedi tugu tanihingga beberapa peristiwa kecelakan kendaraan umum seperti kecelakan bus yang terjadi hampir di setiap kota. Dari rentetan peristiwa kecelakan yang terjadi, seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap hati – hati dan waspada dalam menggunakan kendaraan. Tapi jika kita sudah waspada dan berhati – hati, maka perlu adanya perhatian khusus terhadap kendaraan yang kita gunakan agar kita bisa menggunakannya dengan baik dan bisa selamat sampai tujuan. Bahkan jika perlu, buat kendaraan Anda menjadi super aman untuk dikendarai dan bahkan anti peluru sekalipun seperti 5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia.

Nah, Berikut ini 5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia yang berhasil dirilis dari situsotomotif

1. Obama’s The Beast

Mobil Limusin ini merupakan mobil yang bukan hanya anti peluru saja, tetapi juga dapat menangkal ancaman roket. Mobil Limusin ini merupakan kendaraan dinas Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Mobil ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan juga dilengkapi dengan suplai oksigen, sehingga mobil limusin ini dapat menghindari ancaman bahan kimia ke dalam kabin mobil.

Sedangkan untuk keamanan roda pada mobil limusin ini ternyata dilengkapi teknologi yang dapat mengisi angin roda secara otomotis pada saat menerima tembakan ke arah ban mobil limusin.

2. Jaguar XJ Sentinel

Jaguar XJ Sentinel ini merupakan mobil sedan yang dilengkapi dengan tingkat kemanan dan perlindungan B7 lapis baja balistik. Mobil dengan desain futuristik danelegan ini terbilang sangat ringan. Karena adanya unsur alumunium ringan yang ada di bagian bodi mobil. Kemampuan mobil jaguar XJ sentinal ini memiliki daya tampung hingga 500 kg untuk baran dan penumpang.

3. Gurkha LAPV

Mobil Gurkha LAPV ini dibangun dari platform Ford F550, sehingga mudah untuk pencarian suku cadangnya. Gurkha LAPV memiliki dinding berongga yang dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap bahan ledakan. Mobil Gurkha LAPV ini mempunya daya tampung 2.041 kg.

4. Bentley Flying Spur

Bentley Flying Spur ini merupakan mobil buatan inggris yang dilengkapi dengan tingkat keamanan dan perlindungan B6 lapis baja balistik. Mobil dengan harga US$500.000 atau sekitar Rp.4.5 miliar ini sebenarnya hampir sama dengan Jaguar XJ Sentinel dan Obama’s The Beast, karena Mobil Bentley Flying Spur ini juga terdapat tambahan oksigen dan juga terbuat dari lapis baja balistik.

5. Range Rover Vogue

Mobil anti peluru yang ke lima adalah mobil Range Rover Vogue. Dimana mobil Range Rover Vogue ini didesain untuk menahan serangan dari senapan mesin dan granat tangan. Range Rover Vogue ini merupakan mobil keamanan pertama yang memberikan varian produksi dalam kubah baja. Mobil Range Rover Vogue ini di lindungi oleh lapisan kevlar pada lantai dan jendela, sehingga dapat melindungi dari senjata otomatis. Jangan kuatir jika ban mobil Range Rover Vogue ini pecah, karena mobil Range Rover Vogue ini masih bisa berjalan dengan jarak 50 km dalam keadaan ban pecah.

Obama Ingin Mobil Listrik Ketika Pensiun

img
Obama dan Volt (Getty Images)

Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama selama ini memang dikenal sebagai seorang pecinta otomotif dan pendukung industri otomotif Paman Sam. Dan ketika tidak lagi menjadi presiden nanti, Obama pun bersumpah untuk tetap mencintai mobil Amerika, salah satu caranya adalah dengan rencana membeli Chevrolet Volt ketika pensiun nanti.

"Lima tahun dari sekarang saat aku tidak jadi presiden lagi, aku akan membeli satu dan mengendarainya sendiri," kata Obama ketika bertemu dengan pesiunan dari serikat pekerja otomotif Amerika.

Beberapa waktu lalu ketika mengunjungi pabrik Chevrolet Volt di Detroit, Obama memang sempat mengendarai mobil idamannya tersebut. Tapi hanya sejauh 10 kaki saja sebelum Secret Service memintanya berhenti karena khawatir dengan keselamatan Obama.

Melihat ketertarikan sang presiden, juru bicara General Motors Greg Martin pun mengatakan bahwa Obama harus lebih banyak mengemudi ketika pensiun nanti. "Jika presiden masih tertarik untuk membeli Volt saat meninggalkan kantor, sebaiknya test drive lebih dari 10 kaki," cetusnya.

Kecintaan Obama pada mobil Amerika memang suda berlangsung lama. Obama sebelumnya tercatat memiliki Ford Escape Hybrid, Chrysler 300 dan Jeep Grand Cherokee. Dia belajar mengemudi dari kakeknya dengan Ford Granada dan pernah dimiliki Fiat.

Bila jadi membeli Volt, mobil ini bisa menjadi mobil GM pertama sang presiden. Meski setiap harinya dia menggunakan limusin kepresidenan milik Cadillac dan Chevrolet Suburban di akhir pekan. Cadillac dan Chevrolet adalah merek yang dimiliki GM selain GMC dan Buick.

Chevrolet Volt sendiri oleh banyak kritikus dikenal sebagai 'mobil Obama' terkait pembelaan mati-matian sang presiden terhadap mobil ini meski di 2011 hanya dapat terjual sebanyak 7.800 unit dari target yang berada di angka 10.000 unit dan pernah diselidiki karena memiliki resiko kebakaran.

Volt sendiri merupakan mobil listrik tipe extended range. Untuk setiap baterai penuh, mobil bisa melaju hingga 25-50 mil. Namun Volt bisa berjalan jauh lagi karena memiliki mesin bensin 1.400 cc yang bertugas sebagai generator dan bisa membawa Volt hingga 379 mil.

Sekilas Tentang Mobil Toyota Hybrid


Mobil Toyota merupakan salah satu mobil terlaris di muka bumi. Bila sejumlah produsen mobil  di dunia masih berusaha mencari cara bagaimana produksi mobilnya semakin menjual, Toyota menunjukkan kepemimpinannya di industri otomotif dengan menambah arahan baru dalam kebijakan produksi mobilnya. Ketika isu pemanasan global mendunia dan dampaknya sudah dirasakan penghuni bumi, Toyota tidak melewatkan peluang ini dengan mendesain mobil Toyota Hybrid yang terbukti ramah lingkungan.

Toyota Motor Co mengawali dedikasinya di industri mobil dengan berinovasi pad atahun 1937. Keluarga Toyoda pada mulanya memproduksi truk-truk untuk Kekaisaran Jepang selama Perang Duni II. Faktor efisiensi dalam produksi mobil pada masa perang menjadi factor sukses yang membuat mobil produksi Toyota bisa bertahan pasca perang berakhir. Toyota maju pesat dan dikenal sebagai perusahaan pembuat mobil berpenumpang yang terpercaya. Pada tahun 1970, Toyota mengimport mobil-mobil besutannya ke seluruh dunia.  Pada  awal 1990-an, Toyota mulai mencari cara bagaimana membuat mobil yang hemat penggunaan bahan bakar. Hingga akhir 1990-an muncullah mobil Toyota Hybrid.
Semua mobil Toyota Hybrid dapat berfungsi dengan memanfaatkan sistem tranmisi yang didesain khusus, yaitu dua motor dan mesin tunggal. Motor-motor itu menggunakan tenaga listrik melalui generator dan batre. Efisiensi mobil ini bisa maksimal dengan kombinasi dari desain aerodynamic, rem regenerative, penyimpanan daya listrik dan penghentian konsumsi bahan bakar saat mobil berhenti di tengah lalu lintas, entah karena lampu merah atau macet.
Toyota memiliki lebih dari enam tipe kendaraan Hybrid. Prius adalah yang palin popule. Mibil berukuran sedang ini hadir di pasar pada tahun 1997, dan sejak itu terjual sampai melebihi 45 negara.  Environmental Protection Agency USA menobatkan Prius sebagai mobil paling hemat tahun bakar di tahun 2008. Kendaraan Toyota lainnya yang ramah lingkungan adalah Highlander Hybrid, Camry Hybrid dan Lexus Hybrid.
Walau banyak mobil lebih murah hadir di pasar, mobil-mobil Toyota hybrid ini menawarkan penghematan jangka panjang. Dengan harga bahan bakar yang selalu meningkat, dan kondisi lalu lintas yang semakin padat, masyarakat perlu kendaraan yang hemat bahan bakar. Untuk Prius sendiri saja hanya membutuhkan satu gallon bahan bakar untuk jarak tempuh  40 sampai 60 mil. Kendaraan-kendaraan ini diciptakan untuk penghematan bahan bakar ketimbang untuk factor kecepatan di jalan, mengingat kemampuan batre untuk mobil Toyota hybrid terbatas untuk kapasitas percepatan.

Ini Dia Syarat Produsen Mobil untuk Dapat Diskon Pajak


siapa saja produsen otomotif baik lokal atau asing yang membuat mobil Low Cost Green Car.Tapi ada syaratnya. Apa saja?

Seperti diungkapkan Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Budi Darmadi setidaknya ada beberapa persyaratan produsen otomotif mendapatkan keringan pajak seperti yang dijanjikan pemerintah.

"Salah satunya, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bisa di atas 20 km/jam. Atau lebih tepatnya untuk mesin 1.000 cc, konsumsi bahan bakarnya bisa 22 km per jam dan untuk mesin 1.200 cc bisa 20 km per jam," kata Budi di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Syarat lainnya, kata Budi, produsen tersebut harus juga membuat ahli teknologinya di Indonesia selama 5 tahun. "Fuel consumtion di atas juga harus dibarengi dengan membuat ahli teknologinya di Indonesia selama lima tahun itu, baru kita beri insentif," ungkapnya.

Budi menambahkan, untuk menciptakan atau memproduksi mobil low cost green car tersebut juga tidak bisa menggunakan mesin lama atau dimodifikasi. "Mesin harus baru, kalau pake mesin yang diproduksi sekarang ini tidak mungkin. Mesinnya nanti campuran almunium, tidak bisa steel iron saja," katanya.

Dengan syarat di atas, ia mengakui cukup berat bagi produsen merealisasikannya. Namun ia yakin produsen otomotif mampu.

"Memang berat. Makanya kita bantu dengan keringanan fiskal. Namun, sudah ada salah satu produsen yang sudah mulai siap. Dia sudah lakukan research dan diperkirakan dalam waktu dekat sudah bisa memanfaatkan kebijakan pemerintah tersebut," ujarnya.

Budi memperkirakan, aturan keringanan fiskal ini akan keluar pada Oktober 2012. "Tahun ini aturannya sudah keluar. Kemungkinan Oktober, kenapa bulan tersebut? Ya tadi karena sudah ada salah satu produsen yang mulai siap gunakan keringanan fiskal tersebut," tandasnya.

Seperti diketahui program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) merupakan program kementerian perindustrian. Kabarnya mobil ini akan meluncur tahun depan bekerjasama dengan Daihatsu sebagai prinsipal. Komponen dan desain dari mobil yang kabarnya memiliki kapasitas 1.200 cc ini dibuat oleh orang Indonesia.

Kementerian Perindustrian juga punya program mobil untuk masyarakat pedesaan, yang dibandrol di bawah Rp 50 juta dengan kapasitas 700 cc. Merek mobil GEA besutan PT INKA menjadi penyuplai program mobil ini, yang ditargetkan di 2014 sudah bisa diproduksi massal.

Bill Clinton:Obama Penyelamat Otomotif AS



img

Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama terkenal gigih menyelamatkan industri otomotif Paman Sam. Terlebih ancaman kebangkrutan pernah membayangi 2 dari 3 produsen mobil terbesar di Amerika yakni General Motors dan Chrysler.

Karena itulah tidak salah bila pendahulunya yakni mantan Presiden Bill Clinton mengatakan Obama adalah penyelamat otomotif Amerika.

Dalam sebuah pidato di hadapan 1.600 anggota serikat pekerja otomotif Amerika, Bill Clinton mengatakan bahwa Obama boleh dianggap sebagai penyelamat karena gigih memperjuangkan bailout untuk Chrysler dan General Motors (GM) yang pada akhirnya menyelamatkan industri otomotif Amerika. GM bahkan langsung melesat dan saat ini menjadi pabrikan mobil terlaris di dunia.

"Kami tidak mampu kehilangan satu juta setengah sampai dua juta pekerjaan," katanya seperti detikOto kutip dari Detroit News, Jumat (2/3/2012).

Seperti diketahui, bailout untuk dua raksasa otomotif Amerika itu pertama kali disetujui mantan presiden George W. Bush setuju pada hari terakhir masa jabatannya pada tahun 2008. Di hari terakhir masa jabatannya itu, Bush berbaik hatu untuk memberikan keduanya bantuan hampir US$ 25 miliar.

Namun setelah Obama menggantikannya, bantuan datang lebih deras. Obama mengucurkan dana hingga US$ 60 miliar dalam upaya penyelamatan ini.

Dan Clinton percaya para wajib pajak akan mendapatkan semua US$ 49,5 miliar uang pajak yang digunakan untuk membailout GM jika Kongres mau bersabar dan tidak memaksa Departemen Keuangan untuk segera menjual saham yang tersisa. Sebab bila dipaksa dijual sekarang, Clinton beranggapan Departemen Keuangan malah akan kehilangan lebih dari US$ 13 miliar.

"Dengan ekonomi yang jatuh bebas tidak ada investor swasta atau perusahaan di luar sana yang bersedia mengambil kesempatan di industri otomotif," kata Obama beberapa waktu lalu. 

Mobil Murah Dengan Bahan Bakar Angin


Mau kamu kucek berapa kalipun matamu judulnya akan tetap sama. Agustus nanti, Mini CAT, mobil murah dan hanya mengandalkan angin sebagai bahan bakarnya bisa kamu beli di India. Dan untuk menjawab pertanyaan pertamamu yang akan muncul, bukan, ini sama sekali bukan mobil mainan.
Ditengah kondisi harga bbm yang terus melambung tanpa henti ini, hadirnya mobil berbensin angin pasti bagaikan mimpi di pagi bolong. Dan kabar baiknya, jika kamu sering memimpikan hal tersebut, maka bersyukurlah, karena mimpimu sudah menjadi kenyataan. Namun kabar buruknya kamu harus pergi dulu ke India untuk memiliki sebuah mobil seperti itu.
Perusahaan otomotif asal India yang terkenal karena menjual produk-produk kendaraannya dengan harga miring, Tata Motors, akan meluncurkan kendaraan terbarunya yang sedang kita bahas ini pada bulan Agustus nanti. Kendaraan tersebut mereka namakan Mini CAT.
Tidak seperti kendaraan lainnya yang mengkonsumsi bensin, solar, hydrogen dll, piston pada mesin Mini CAT digerakan dengan hanya menggunakan tenaga tekanan angin, atau lebih tepatnya udara terkompresi. Tanki udara-nya bisa kamu isi sendiri dengan menggunakan onboard compressor yang sudah disediakan. Namun untuk sekali pengisian, dibutuhkan waktu cukup lama, yaitu sekitar 3 hingga 4 jam. Jika ingin lebih cepat dari itu, kamu bisa memakai kompresor udara khusus yang akan dipasang di pom-pom bensin di India. Dengan alat ini, waktu pengisian dapat dipersingkat hingga hanya 2 sampai 3 menit. Bayar? Tentu saja, tapi nggak mahal-mahal amat kok, cuma 100 rupee atau sekitar 18.500 rupiah. Dan jika tanki udara penuh,  mobil ini bisa kamu pakai sesuka hati hingga jarak hampir 297 kilometer.
Dibalik harga merakyat dan bensinnya yang amat murah bahkan bisa dibilang gratis, hanya satu yang menjadi kelemahan dari si mobil kucing mini ini. Body-nya. Body-nya terbuat dari fiberglass! Berbagai macam bentuk fiberglass di-lem untuk menghasilkan bentuk body-nya secara utuh. Muahahaha! Biar saya tertawakan dulu kalian sebelum teman-temanmu menertawakan kalian ketika memakai mobil ini nanti. Tapi jika mobil fiberglass bukan masalah buatmu, bukan berarti masalah sudah selesai sampai disitu. Ada satu lagi masalah yang jauh lebih penting. Keamanan.
Saya kira hanya orang nekat dan tak takut mati saja yang mau menggenjot kendaraan ini hingga batas kecepatan maksimalnya 95 kilometer/jam di jalan tol. Bukan masalah kecepatannya itu, tapi dengan rangka fiberglass, apabila mobilmu ikut ambil bagian dalam sebuah tabrakan beruntun, maka kemungkinan besar kamulah yang akan mengucapkan kata “selamat tinggal” pertama kali diantara semua korban-korban lainnya. Kamu tak akan suka itu, dan pemerintah juga mungkin tak akan suka itu. Jadi jika kamu bertanya apakah mobil ini bakalan diperbolehkan hadir di Indonesia, semua mungkin tergantung dari keputusan semacam badan pemeriksa kualitas keamanan kendaraan bermotor di Indonesia (jika ada) dan mungkin….duit. Banyak banyak duit.