Linkin Park - Figure.09

Powered by mp3skull.com

Senin, 05 Maret 2012

Off Road VS Sound Quality – Nissan Frontier 2005 Purwokerto


Off Road VS Sound QualityOtomotifZone.com – Nama Johanes Biantara tidaklah asing terdengar ditelinga pelaku otomotif Banyumas. Dulu banget doi merupakan off roader jempolan dari wilayah Banyumas. “Aku paling suka dengan off road mobil, karena mencerminkan kebebasan berkendara” buka Johanes Biantara yang akrab disapa Om Joe. Ternyata tak Cuma itu saja hobinya, mendengarkan dan bermain musik juga tak pernah lepas dari kehidupanya. Makanya kedua hobi tersebut dituangkan pada Nissan Frontier keluaran tahun 2005 miliknya.
Hmmm… perpaduan dimunculkan dari kedua hobi Om Joe, dari segi penampilan luar gaya off road diterapkan. “Ini tidak terlalu sulit karena basic mobil memang sudah off road” jelas Om Joe pemilik Indra Auto Acesories Purwokerto. Perubahan juga tak banyak, hanya pada sektor kaki-kaki saja. Untuk mengejar ground clearance yang tinggi maka Sok breker mengandalkan Old Man Emu. Kemudian untuk urusan ban dan pelek Om Joe mengaplikasi ban Mickey Thompson ukuran 31×11.50×16 yang membalut pelek MT (Mickey Thompson).
Kelar urusan kaki-kaki, kemudian berlanjut untuk memanjakan telinga saat melakukan perjalanan. “Sangat jarang sekali yang mau memodifikasi off road di padu dengan sound quality” papar Om Joe yang juga ketua umum Black Car Community Banyumas. Mau tau kedahsyatan suara yang di hasilkan dari racikan Om Joe. Sekadar catatan sebelum di terapkan pada mobil, Om Joe selalu melakukan riset terlebih dahulu melalui komputer dengan berbagai software penghasil suara.
Hmmm… hasilnya memang sangat memuaskan dan membuat hati berdebar ketika berada didalam mobil. Ssssttt… OZmembuktikanya sendiri lho, asyiknya meskipun musik dalam keadaan volume tinggi namun untuk mengobrol tetap bisa didengarkan tanpa harus teriak-teriak. Pemilihan peranti penghasil suara pun gak sembarangan lho. “Aku pilih yang high-end sperti Rockford Fosgate supaya suara yang dihasilkan juga berkelas tinggi” tukas Om Joe sembari mendengarkan lagu slow rock kesukaanya. Berikut rahasia racikan SQ ala Om Joe.
Bermuara pada head unit berlabel Clarion VXZ 756 didampingi oleh satu set Procesor ThreeSixty-2 merek Rockford Fosgate. “Dari sinilah kita melakukan riset, suara yang dihasilkan menyatu seolah dari depan kita bukan dari belakang” jelas Om Joe yang di dampingi anaknya Andreas Biantara. Perpaduan tersebut dapat mewujudkan keseimbangan suara.
Semua perangkat speaker yang dipasang berlabel Rockford Fosgate. Nah, suara yang telah disaring oleh ThreeSixty-2 kemudian disalurkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing yaitu tweter, middle dan bas. Ketiga bagian tersebut mempunyai muara masing-masing pula yaitu 1 set T1500.4 untuk mendongkrak 10 buah speaker RFP1 62s. Sedangkan Middle dihasilkan dari T1500.2 yang mendongkrak 16 buah speaker P2 8 D2. Terakhir adalah suara mendenggung yang membuat dada bergetar, yaitu T1000.1.BD yang mendongkrak 8 buah Subwoofer P212 D2. Wow… luar biasa dech… dari music dangdut sampai hardrock pun tetap enak didengarkan…
(Penulis & Foto : Uung Feri)DATA MODIFIKASISOKBREKER        : Old Man Emu
BAN              : Mickey Thompson 31 x 11.50 x 16
VELG             : Mickey Thompson
KNALPOT          : Custom
Cat              : Spies Hecker
Audio            : By Indra Auto Accessories
MODIFIKATOR      :Indra Auto AcceoriesJl. Gerilya Timur No. 54 Purwokerto atauTelp : (0281) 625 555 / 625 777.

0 komentar:

Posting Komentar