Linkin Park - Figure.09

Powered by mp3skull.com

Senin, 30 Januari 2012

Otomotif Technology News



Mitsubishi Pajero Sport Top di IIMS 2011Sampai pada hari kelima IIMS 2011 yang masih berlangsung saat ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, salah satu model Mitsubishi, yaitu Pajero Sport, telah mendapat 185 pesanan. Angka tersebut 68,5 persen dari total 228 pesanan yang diperoleh Mitsubishi.
Varian Pajero yang terjual selama pameran adalah Sport Exceed 4x2 (184 unit), Sport Dakar 4x2 (30 unit), Sport Dakar 4x4 (3 unit), dan Sport GLS (11 unit). Untuk komersial, Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) telah mengantongi 41 pesanan yang terdiri dari HD-L (5 unit), FE71 (10 unit), FE74 HD (6 unit), FE74s (4 unit), FE73 (5 unit), FE84BC (1 unit), FUSO ML (5 unit), dan L300 (5 unit).
Rizwan Alamsjah, Direktur Ekeskutif Pemasaran KTB, mengatakan, Mitsubishi tidak menargetkan penjualan pada pameran ini. "Kita fokus menyebarkan informasi bagi pelanggan tentang model terbaru dan teknologi yang akan dikembangkan," kata Rizwan.
"Permintaan pasar terus tumbuh. Biasanya pada semester kedua, permintaan lebih tinggi dari awal tahun. Total penjualan mobil pada tahun ini berkisar dari 830.000-900.000 unit," jelasnya.
Ditambahkan, booming pasar mobil akan terus berlanjut dan akan tembus 1 juta unit pada 2013. Prinsipal dan produsen mobil di Indonesia terus meningkatkan kapasitas produksinya, termasuk oleh Mitsubishi.
"Investasi untuk peningkatan kapasitas dilakukan seiring dengan tumbuhnya pasar. Volume pasar domestik sangat potensial. Saat ini kapasitas produksi Mitsubishi Motor Indonesia hanya 150.000 unit," beber Rizwan.

Honda Perkenalkan All-New Honda CR-VKendati baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini, American Honda Motor Co (AHM) telah memperkenalkan foto pertama dari All-New CR-V. Bahkan, AHM masih menyebutnya sebagai CR-V Concept. Dijelaskan pula, model terbaru ini merupakan generasi keempat dari CR-V.
"Honda All-New CR-V Concept 2012 tampil dengan desain eksterior untuk penampilan lebih canggih dan dinamis," kata John Mendel, Executive Vice President Sales American Honda. "All-New CR-V tampil dengan dimensi lebih besar, interior lebih lega, dan dengan teknologi Honda terkini untuk memberikan kenyamanan semakin oke lagi."
Di Amerika Serikat, antara 2007 dan 2010, Honda menjadi SUV dengan penjualan terbanyak. Dijelaskan pula, All-New gayanya lebih agresif dibandingkan model sekarang. "Garis-garis bodinya lebih tegas sehingga penampilan makin gagah. Garis bumper depan juga lebih tegas dengan gril tiga baris horizontal dan lampu depan multireflektor," kata Mendel dalam rilis yang dikirimkan Honda.
Bumper depan SUV generasi terbaru Honda ini juga lebih rendah dan disatukan dengan bagian lain dengan tujuan untuk meningkatkan aerodinamika. Penampilan SUV Honda ini makin gagah dengan pelek palang lima. Ditambahkan, konsumsi bahan bakar All-New CR-V makin irit karena bobot bodi lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya.
Toyota Fortuner "Facelift" Meluncur di IIMS
Ketat persaingan di segmen SUV membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mengup-grade tampilan produk andalannya Fortuner yang sudah diperkenalkan kepada wartawan awal bulan ini. Nah, hari ini (26/7) Fortuner diluncurkan di booth Toyota di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Toyota menjual Fortuner dengan banderol Rp372,5 juta sampai Rp485,15 juta on the road Jakarta. "Kenaikannya Rp1,8 juta sampai Rp5,3 juta untuk varian teratas," jelas Joko Trisanyoto di IIMS, hari ini.
Perbedaan pada Fortuner baru dari model sbelumnya terdapat pada lampu utama yang kini dilengkapi projector Lamp. Trus, tampilan pada hood moulding, grill dan kap mesin terlihat lebih dinamis. Desain velg juga berubah dengan tampilan mirip jeruji yang tipis.
Masuk pada interior, Fortuner dilengkapi sistem hiburan 2 Din Audio Video plus sistem navigasi. Tak ketinggalan Integrated sistem pendingin ruangan dan kamera belakang untuk membantu saat parkir.
Fortuner facelift juga menghadirkan varian baru G Luxury 2.7 A/T bensin TDR dengan dua warna baru Silky Gold dab Dark Steel. Sampai Juni 2011, Toyota sudah berhasil melego 4.811 unit Fortuner dengan pangsa 23 persen di Indonesia dan mengejar target 1.000 unit per bulan.
"Produksi mulai dilakukan akhir Juli ini dan dua pekan kemudian produk mulai diantar ke konsumen," lanjut Joko.
Produk Unggulan Nissan, Hyundai, Mitsubishi Laris di IIMS
Keluarga Grand Livina merupakan produk andalan Nissan di Indonesia paling diminati di IIMS. Meski Nissan Motor Indonesia memajang city car March, SUV X-Trail dan MPV mewah Elgrand di pameran tersebut, sampai hari keempat pameran, medium MPV itu menyumbang sampai 40-50 persen dari total pesanan mencapai 460 unit.
Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia kepada Kompas.com, semalam (26/7), mengatakan, "Model lain yang banyak terpesan itu March dan Juke, dua-duanya punya presentasi yang mirip-mirip." Selama 10 hari pameran, lanjut Teddy, Nissan menargetkan 1.000 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).
Hyundai yang meluncurkan produk barunya Grand Avega di IIMS, di luar dugaan cukup diminati konsumen Indonesia. Bebin Djuana, Wakil Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia memberikan informasi hasil penjualan sampai Senin (25/7) sudah mengantongi 100 unit pesanan. "Grand Avega menyumbang 50 unit pesanan, disusul H-1 yang cukup besar peminatnya. Rinciannya, saya lupa," jelas Bebin.
Sedangkan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melaporkan sudah mengantungi 213 pesanan didominasi oleh Pajero Sport yang memang masih menjadi motor jualan Mistubishi di segmen kendaraan penumpang sampai 86,8 persen. Sisanya disumbangkan oleh kendaraan komersial, si kepala kuning.




0 komentar:

Posting Komentar